Monday, September 3, 2012

1.500 Personel Amankan Kunjungan Hillary Clinton ke Indonesia

 
Menteri Luar Negeri AS, Hillary Rodham Clinton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebanyak 1.500 personel gabungan mengamankan kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton ke Jakarta yang diperkirakan akan tiba melalui Bandara Halim Perdana Kusuma pada Senin (3/9) sore.

"Pengamanannya setingkat pejabat negara lainnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Senin (3/9). Rikwanto mengatakan personil pengamanan terdiri dari Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kementerian Luar Negeri.

Rikwanto mengatakan sementara ini, jadwal kunjungan Hillary Clinton ke Kantor Kementerian Luar Negeri, setelah ada kemungkinan mendatangi beberapa lokasi lainnya.

Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Wahyono menyebutkan pihaknya telah menyiapkan sejumlah petugas pengamanan jalur lintas yang akan dilalui istri dari mantan Presiden AS, Bill Clinton tersebut.

Sejauh ini, Polda Metro Jaya belum merencanakan pemberlakuan jalur alternatif pada beberapa lokasi. "Pengaturan disesuaikan dengan kondisi di lapangan," ujar Wahyono.

Terkait aksi teror di Solo, Jawa Tengah, Polda Metro Jaya akan menjadikan masukan peristiwa di Solo untuk proses pengamanan kedatangan Hillary Clinton.

Sebelumnya, diinformasikan Hillary Clinton akan berkunjung ke Jakarta, dalam rangka membicarakan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Amerika Serikat.

Berdasarkan rencana, Hillary Clinton juga akan menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono usai bertemu dengan Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa.

Redaktur: Yudha Manggala P Putra
Sumber: Antara

0 comments:

Post a Comment

~Terima Kasih Banyak~
Jangan Lupa Beri Komentarnya yah..

Powered by Blogger.