Tuesday, July 3, 2012

Workshop Pemanfaatan dan Pemaksimalan Blog untuk Dunia Bisnis dan Online (Day 2)

   Dari lanjutan hari pertama kemarin (klik disini), tentang blog yang digunakan dalam memposting atau memberikan suara kita. di hari kedua membahas tentang bagaimana sih cara membuat blog dapat ditemukan oleh search engine secara mudah dan berada di posisi teratas (Top list). ternyata eh ternyata ada beberapa tips atau mungkin juga disebut trik bagaimana blog kita berada di posisi puncak perolehan sementara. sebelum kita bahas, kita utek dan coba gali sedikit informasi tentang SEO (Search Engine Optimization) Mbmakanan apa itu?, atau mungkin mainan apa sih itu?

   teng...teng... bel masuk bunyi, saatnya kita belajar SEO. SEO bukan sebuah kota di korea lho yo.. iku lak SEOUL. tapi ini S.E.O. Search Engine tau sendiri kan apa itu ? kayak mbah segala tahu, mbah Google dan juga mbah Yahoo. search engine adalah sebuah teknologi atau program komputer yang dirancang sebagai mesin pencari informasi atau berkas-berkas yang akan tersimpan dalam sebuah layanan. seperti google yang sekarang menggunakan algoritma pencarian terbaru yang bernama pinguin. mengapa pinguin ? yang coba tanyakan langsung ke Larry Page aja!! hohohoh... ya mungkin karena algoritma sekarang sudah dapat memfilter mana saja blog atau website yang baik atau berguna dan tidak menipu publik. seperti sebelumnya, teknologi auto generate content. Google yang sebelumnya menggunakan algoritma Panda, heran perasaan semua algoritmanya nama hewan semua deh.. kapan-kapan kita bahas apa itu algoritma Panda dan seperti apa ? klo dah pengen banget tahu ya silahkan cari sendiri!!

   jadi apa itu SEO ? SEO adalah sebuah optimasi atau keputusan proses yang digunakan secara sistematis yang mana bertujuan untuk meningkatkan volume dan juga intensitas trafik kunjungan blog kita melalui mesin search engine dengan memanfaatkan mekanisme atau algoritma mesin pencari tersebut, jadi dengan adanya SEO, blog atau website kita akan mendapat TOP RANK dalam sebuah search engine yang dapat meningkatkan jumlah penggunjungnya.

kemudian bagaimana caranya agar dapat meningkatkan Top Rank blog kita ? dan gimana trik-triknya? nanti akan kita bahas lebih lanjut.

0 comments:

Post a Comment

~Terima Kasih Banyak~
Jangan Lupa Beri Komentarnya yah..

Powered by Blogger.