Thursday, July 5, 2012

Google Drive App

udah pernah install google Drive belum ? klo belum coba deh segera install, google drive kayaknya udah pernah aq jelaskan di postingan sebelumnya. google drive atau google docs (untuk yang belum nginstall) merupakan content yang disediakan google untuk dapat memberikan bantuan user dalam melakukan berbagai process pembuatan document, spreadsheet, presentation tanpa membutuhkan atau menginstall software terlebih dahulu, gag perlu repot-repot harus menginstall microsoft office dan kawan-kawannya.

nah disini kita bahas macam-macam aplikasinya, default yang disediakan google docs ada 7, yaitu:
  • Document
  • Presentation
  • Spreadsheet
  • Form 
  • Drawing
  • Folder
  • Table (Beta)
diantara yang disebutkan diatas ada yang gag tau ? oke deh, kita bahas one by one. 
- document, untuk melakukan word processing atau pengolahan kata seperti halnya microsoft word ngerti kan ? klo ga tau mungkin kalian lahir sebelum masehi
- Presentation, membuat file presentasi kayak microsoft powerpoint lah.
- Spreadsheet, untuk melakukan perhitungan-perhitungan angka dengan formula-formulanya klo ini mirip dengan microsoft excel yang digunakan untuk membuat laporan akuntansi dan berbagai perhitungan lainnya.
- Form, nah ini yang agak berbeda google memfasilitasi user untuk membuat file kuesioner ataupun form-form lainnya sehingga memudahkan kita dalam mendapatkan data-data di microsoft ga ada. katanya sih para hacker-hacker memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan mangsanya dengan cara Phising atau membuat suatu form yang sangat mirip dengan form pada suatu website penting tertentu. misalnya, form tersebut bisa dirubah menjadi form login permintaan facebook, bagi user-user yang ga tau terperangkaplah dia.
- Drawing, digunakan untuk menggambar atau membuat gambaran lainnya, klo di windows sama dengan paint pernah denger dan udah coba kan? yang gag tau semoga diberi oelh Allah jalan yang lurus,, amin..
- Folder, kita bisa menyimpan berbagai file di google docs atau drive mulai file musik, word dll. yang mana google hanya memberikan space sebesar 5 Gb, untuk lebih besarnya bisa membelinya.
- Table, membuat table berupa visualisasi informasi dari data-data, jadi dengan ini kita bisa membuat dashboard. 

oke semuanya diatas adalah deafultnya, untuk aplikasi-aplkasi atau software lainnya bisa ditambahkan koq, gini caranya dibagian create kita klik pilih more kemudian pilih get more apps, nah disitu deh kita bisa ambil ribuan aplikasi mulai dari photo editing, autocad dll. buanyak pokoknya, game juga ada kq tapi ntar ngelink ke website tertentu.
oke deh aku kasih tau beberapa saja,
nah liat diatas ada autocad, yang biasanya digunakan oleh para desainer yang mana bisa buat desain rumah, bangunan, dll software serba bisa itu. 
slide rocket(bawahnya autocad ws), itu buat presentasi yang lebih keren dari biasanya.
pexlr editor, untuk ngedit foto yang ada saat kita mencari dengan browser.
dan masih banyak lainnya deh, gag ada habisnya klo kita nyoba-nyoba semua aplikasinya. ga kalah ma android pastinya.

oke deh sekian dulu postinganku, terima kasih atas perhatiannya.


0 comments:

Post a Comment

~Terima Kasih Banyak~
Jangan Lupa Beri Komentarnya yah..

Powered by Blogger.