Tuesday, July 3, 2012

Workshop Pemanfaatan dan Pemaksimalan Blog untuk Dunia Bisnis dan Online (Day 1)


Dimulai pukul 10.00 acara telah dimulai, yaitu workshop pemanfaatan dan pemaksimalan blog untuk dunia bisnis dan juga online, bertempat di Auditorium untuk acara pembukaannya, tapi pelatihan dilakukan di dalam ruang SEC Perpustakaan STIKOM SURABAYA. memang telat 1 jam, yang awalnya telah direncanakan sesuai jadwalnya jam 09.00 harus molor karena kurangnya peserta dan berbagai hal lainnya.

   acara dibuka oleh Lala pada jam 10.05 kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Mr. Okto Ons yang mewakili Kaprodi Mr. Erwin Sutomo yang berhalangan hadir karena adanya sesuatu keperluan. tepat pukul 10.15 para peserta diarahkan menuju perpustakaan untuk melakukan pelatihan yang berhasil dengan susah payah mengumpulkan kurang dari 20 orang. 

   workshop yang ditentori oleh mas Frenavit Putra seorang yang sudah berpengalaman di dunia blogging dan telah berkali-kali mendapatkan profit dari hasil blogging. mulai menjelaskan tentang blog, apa itu blog? untuk apa itu blog? dan dengan blog itu nantinya pengen bisa apa sih? semuanya dengan jelas telah dipaparkan oelh beliau yang mempunyai website Frenavit.com dan juga menghandle blog-blog lainnya seperti tugupahlawan.com dan juga lain-lainnya.

   seperti di jelaskan, bahwa blogging merupakan creater, mengapa disebut creater? karena seorang blogger itu harus membuat tulisan-tulisan atau postingan yang mana mempunyai nilai baru, hangat namun bermanfaat untuk orang lain, itu mengapa seorang blogger tidak boleh sembarangan memposting berita-berita yang bersifat HOAX. seperti di dalam dunia networking yang dikenal white hacker  dan juga Black hacker. sama seperti ha tersebut, di dunia blogging juga dikenal seperti itu, white blogger untuk para blogger yang memberikan ilmu dan juga pemikirannya untuk publik, sedangkan untuk black blogger hampir sama dengan black hacker yang merugikan orang lain. seperti misalnya teknologi auto generate content yang ada pada blog yang dimanfaatkan untuk para blogger yang males nulis, namun ingin memposting sesuatu. jadi dengan cara tersebut apa yang akan dicari oleh pembaca sebenarnya tidak ada di dalam blog. blog tersebut akan mengarahkan ke blog lainnya. salah satu cir-cirinya apabila kita searching di google, keyword yang dipisah yang seharusnya berupa tanda minus (-) atau underscot (_) menjadi tanda (+).

sebenarnya jenis-jenis blog itu apa ja sih? ini dia..
Tema blog:
1. personal blog /diary blog
2. sport
3. travelers
4. kuliner
5. techno & gadget
6. monetize blog
7. etc.

masih banyak lagi jenis-jenis yang lainnya. namun yang paling banyak adalah tentang blog pesonal yang menceritakan berbagai pengetahuan dari orang lain atau cerita tenang apa yang dilihatnya.belum lagi e-commerce yang sekarang ini sangat berguna dan juga banyak dimanfaatkan. ngebahas blog itu ga habis-habis. apalagi provider-provider blog yang banyak, sepeti blogger atau blogpsot dan juga wordpress. isa keriting nih tangan ngetik mulu. 

oke, untuk sementara ini dulu ketikanku dari hasil worshop hari ini. besok disambung lagi..
Makasih..

0 comments:

Post a Comment

~Terima Kasih Banyak~
Jangan Lupa Beri Komentarnya yah..

Powered by Blogger.