Friday, October 5, 2012

Kado dari Presiden SBY di Ulang Tahun TNI




foto

Upacara peringatan HUT TNI ke 67 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jumat (5/10). TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo




TEMPO.COJakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono punya kado spesial bagi anggota TNI pada hari ulang tahun TNI ke-67.

Dalam pidato upacara peringatan HUT TNI di Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat, 5 Oktober 2012, Presiden SBY mengatakan telah mengesahkan Rancangan Undang-Undang Industri Pertahanan dan Veteran. "Ini menjadi kabar gembira karena saya sudah menandatangani dua rancangan undang-undang penting," ujar SBY saat memberikan sambutan.

SBY menyebut dua beleid baru itu sebagai bentuk keberhasilan Kementerian Pertahanan. "Saya juga ucapkan terima kasih kepada DPR yang telah sukses melakukan pembahasan UU ini," kata dia.

Menurut SBY, UU Veteran akan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para veteran dan pensiunan TNI yang telah berdedikasi membela negara. "Sedangkan UU Inhan diharapkan mampu mempercepat kemajuan produsen alutsista lokal," ujar dia.

Sebelumnya, DPR RI resmi menyetujui RUU Veteran dan Industri Pertahanan sebagai perangkat hukum baru. Pengesahan tersebut dilakukan pada 2 Oktober 2012 lalu dalam sidang paripurna.

"Ini menjadi hadiah ulang tahun bagi TNI," kata Wakil Ketua Komisi Pertahanan DPR RI Tubagus Hasanudin kepada Tempo beberapa waktu lalu. UU Inhan diakuinya sebagai inisiatif DPR untuk menghidupkan lagi industri pertahanan dalam negeri.

Sementara Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyebutkan RUU Industri Pertahanan yang tengah diproses oleh DPR akan memberikan insentif bagi industri pertahanan lokal. "Ini inisiatif yang baik dari DPR untuk bisa memberikan insentif bagi industri pertahanan dalam negeri," kata Purnomo kepada wartawan, Senin, 1 Oktober 2012.

RUU Inhan diharapkan mampu memberikan dukungan bagi industri pertahanan untuk berkembang. "Nantinya, industri pertahanan lokal tak hanya memenuhi kebutuhan TNI, tapi juga melakukan ekspor," ujar Purnomo.


1 comments:

kado jogja said...

maju terus TNI, semakin gagah dan perkasa untuk melindungi seluruh wilayah Indonesia

Post a Comment

~Terima Kasih Banyak~
Jangan Lupa Beri Komentarnya yah..

Powered by Blogger.