Sunday, October 7, 2012

Jika ponsel Android Anda hilang, aplikasi ini dapat memotret pencurinya

Kehilangan ponsel tentunya menjadi pengalaman yang menakutkan bagi semua orang, namun bagaimana cara mengantisipasi jika suatu saat hal ini terjadi? Kaspersky punya solusi aplikasinya. Melalui aplikasi Kaspersky’s Mobile Security , anda dapat mengetahui lokasi ponsel anda yang hilang, canggihnya aplikasi ini juga dapat mengirimkan foto keadaan sekitar setelah ponsel dicuri.



Dengan website berbasis control center, pengguna aplikasi dapat mengaktifkan ‘Mugshot’ yaitu fitur yang dapat mengakses ponsel yang hilang atau dicuri melalui kamera ponsel dan dapat mengambil foto apapun atau siapapun yang berada di depan lensa depan kamera ponsel.
Fotopun akan diambil secara diam-diam, jadi jika ponsel anda sedang dipegang pencuri, mereka tidak akan tahu jika mereka sudah difoto. Foto yang telah diambil kamera ponsel tadi dapat anda lihat melalui control center pada aplikasi di website atau foto dapat dikirimkan melalui email pada alamat email yang telah ditentukan.
Selain memberi anda akses ke kamera ponsel anda, aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk memonitor jarak jauh ponsel yang hilang dari web interface. Aplikasi ini dapat melacak ponsel yang hilang atau dicuri menggunakan GPS, GSM atau Wi-Fi dan Google Maps. Anda juga dapat meninjau log aktivitas terbaru di ponsel anda serta mengetahui jika SIM card pada ponsel telah diganti atau dipindahkan.
Tidak hanya membantu menemukan ponsel yang hilang, aplikasi ini juga secara otomatis dapat memindai aplikasi yang telah anda unduh dan membantu anda memproteksi perangkat anda dari virus, spyware, trojan dan menawarkan real time protectionmelawan tautan dan halaman website yang berbahaya. Memindai dan mengupdate Antivirus dapat dilakukan dengan mengatur jadwal ataupun secara otomatis. 
Kaspersky Mobile Security saat ini hanya tersedia untuk Android. Dengan lisensi 1 tahun, aplikasi ini dijual seharga $14,95 di Google Play store dan dijual seharga $9,99 di website Kaspersky (harga regular $19,99). Jika Anda mencari aplikasi untuk membantu Anda menemukan ponsel yang hilang, tetapi mempertimbangkan tidak perlu aplikasi yang dapat mengambil foto ataupun perlindungan antivirus, ada aplikasi Where’s My Droid? yang dapat menjadi alternatif aplikasi yang lebih murah.

0 comments:

Post a Comment

~Terima Kasih Banyak~
Jangan Lupa Beri Komentarnya yah..

Powered by Blogger.