Tuesday, August 28, 2012

Zumwalt Teknologi Kapal Perang Destroyer Tercanggih 2012



DDG-1000+Zumwalt+4.jpg (500×328)

Menurut anda, apa sih Kapal Perang tercanggih saat ini..? apakah kapal perang ini ataukah kapal perang itu..? Nah, kabar anyar buat teman teman yang haus akan Informasi Teknologi Militer. Kini rasa penasaran anda akan segera terjawab.!
Kapal Perang Canggih tahun 2012 adalah DDG ZUMWALT 2426635gm9gtlqzdw.gif (100×74)

DDG 1000 ZUMWALT adalah kapal perang canggih di dunia yang dimiliki oleh angkatan laut America Serikat. Nah, kenapa sih saya katakan Kapal Perang ZUMWALT ini Canggih dibandingkan Kapal Kapal Perang lama lainnya..?

Yang Pasti dan Jelas kapal Tempur ini udah nyaris gak lagi memakai tiang tiang Pemancar kayak Kapal Tempur Konvensional lagi, bahkan Kapal Tempur Modern dan Tercanggih sekarang gak perlu memiliki bobot badan yg besar dan berat. Cukup kecil aja tapi kecil kecil cabe rawit.

Salah satu yg menyebabkan Kapal Destroyer memiliki bobot yg besar adalah karena Kapal tersebut perlu menampung banyak sekali personil, baik orang yg berkerja di mesin, berkerja di dek, maupun perlu menampung Tiang Tiang Pemancar yg tinggi tinggi makanya Kapal Destroyer jaman dulu butuh badan yg gede. Tapi kini, semua kendala ini udah diatasi oleh ZUMWALT. ZUMWALT gak perlu Tiang yg tinggi tinggi, karena Teknologinya sudah memungkinkan melakukan Teknik Sonar yg lebih canggih. Bahkan Zumwalt pun gak butuh lagi banyak orang. Semua sistem yg ada di tubuh DDG sudah Terkomputerisasi

Nah, bukan itu aja, DDG ZUMWALT juga tampil berbeda dibandingkan dengan Kapal Perang AS lainnya, bodynya hampir menyerupai Kapal Selam, bahkan jika saya lihat bodynya memang dirancang tampil menyerusup masuk ke dalam air. Tujuannya memang agar kapal ini STEALTY dari Radar dan STEALTY dari Gelombang laut. Artinya ga meninggalkan jejak berupa gelembung gelembung air yg biasanya terjadi diseluruh Kapal ketika berlayar.
PERSENJATAAN TEKNOLOGI ZUMWALT : 370001yalz80353o.gif (100×79)
Oh yah, Tujuan utama dibentuknya ZUMWALT menurut Navy AS adalah sebagai Penyerang darat, penghancur kapal, maupun sebagai pendamping Kapal Induk AS Generasi Terbaru. Jika saya perhatiin baik baik. Kapal ini hanya ada 2 Pelontar Senjata saja yaitu : Advanced Gun System dan Peripheral Vertical Launch System.
DD(X).png (539×278)
Advanced Gun System adalah Pelontar Ledakan seperti Kapal Tempur AS lainnya, bedanya AGS ini udah gak pakai bubuk mesium lagi melainkan memakai Teknologi Electro. Itu artinya walaupun tembakannya sama kayak Kapal Tempur AS lainnya, bedanya AGS milik ZUMWALT ini menjangkau lebih jauh, lebih cepat, dan lebih banyak menembaknnya. Wii.., anda bisa bayangi aja betapa dahsyatnya AGS ini ditambah lagi karena ukuran kapal ini begitu kecil sehingga ia hampir bisa menyerosot ke bibir pantai untuk memberikan tembakan AGS yg lebih jauh lagi kedaratan. Sesuatu yg belum bisa dilakukan oleh Kapal Tempur AS lainnya.

Peripheral Vertical Launch System juga cukup hebat karena sebagai tempat meluncurnya rudal rudal jarak jauh milik ZUMWALT. Hebatnya PVLS ini punya kemampuan membidik Kapal musuh secara akurat, mampu menghantam Pesawat, bahkan mampu membumihanguskan daratan. Sedangkan kapal musuh lainnya agak kesulitan menghancurkan ZUMWALT ini karena Bodynya yg begitu kecil dan menyatu dengan laut.

300px-Uss_Zumwalt.jpg (300×205)

ZUMWALT walaupun Kecil kecil cabe rawit, ZUMWALT juga dilengkapi tempat pendaratan Helikopter dan tempat bernaungnya kapal tempur ukuran kecil lainnya. sayangnya, Pemerintah AS hanya memproduksi kapal ZUMWALT ini hanya ada 3 kalo ga salah sih. Karena biaya Produksinya yg sangat Mahal.

Nah, bagaimana dengan Indonesia…? Cepat atau Lambat Indonesia juga harus memiliki Kapal sekelas ZUMWALT ini karena walaupun biaya Produksinya mahal, tapi biaya Operasionalnya sangat kecil. Kapal seperti ini Cocok buat Indonesia untuk menjaga Kedaulatan Rakyat Indonesia. Thanks. 



0 comments:

Post a Comment

~Terima Kasih Banyak~
Jangan Lupa Beri Komentarnya yah..

Powered by Blogger.